Kisah Orang Yang Sukses Karena Sebuah Aplikasi

Selamat siang sahabat Blogger. Kali ini Blogcurt akan mengupas tentang beberapa kisah orang yang sukses. banyak orang yang sukse akan tetapi kehidupan dulunya sangat pahit. Itu karena mereka mau bekerja keras untuk merubah kehidupannya menjadi orang yang sukses.
Berikut ini adalah beberapa nama orang yang sukses :

1. Jan Koum
Hasil gambar untuk jan koum

Jan Koum lahir pada tanggal 24 Februari 1976. Ia adalah CEO dan pendiri sebuah aplikasi WhatsApp bersama temannya Brian Acton.
Inilah cerita hidupnya :
Jan Koum dibesarkan di pinggiran kota Kiev dan pindah bersama ibu dan neneknya ke Mountain View, California pada usia 16 tahun. Program bantuan sosial pemerintah membantu keluarganya mendapatkan apartemen kecil berkamar dua di sana. Ayahnya semula berencana akan bergabung dengan mereka, namun akhirnya memutuskan tetap di Ukraina. Awalnya, ibu Koum bekerja sebagai pengasuh bayi, sedangkan Koum sendiri menjadi pembersih di sebuah toko. Pada usia 18 tahun, ia mulai tertarik dengan pemrograman. Koum lulus dari sebuah SMA di Mission Viejo, California, kemudian melanjutkan pendidikannya di San Jose State University sambil bekerja sebagai penguji keamanan di Ernst & Young. Ia pernah menjadi bagian dari grup peretas w00w00, dan bertemu orang-orang yang kelak mendirikan Napster, Shawn Fanning dan Jordan Ritter.
Pada tahun 1997, Jan Koum dipekerjakan oleh Yahoo! sebagai teknisi infrastruktur. Ia pun bertemu Brian Acton saat bekerja di Ernst & Young. Selama sembilan tahun berikutnya, mereka bekerja di Yahoo. Ia pun memutuskan untuk berhenti kuliah. Pada September 2007, Koum dan Acton keluar dari Yahoo, lalu keliling Amerika Selatan dan bermain frisbee selama satu tahun. Keduanya pernah melamar di Facebook, tetapi gagal. Pada bulan Januari 2009, ia membeli iPhone dan menyadari bahwa App Store yang saat itu berusia tujuh bulan akan menggebrak industri aplikasi dunia. Ia mengunjungi temannya, Alex Fishman, dan keduanya berdiskusi selama beberapa jam seputar ide aplikasi Koum di rumah Fishman.[2] Koum memilih nama WhatsApp karena terdengar seperti frasa "what's up". Pada hari ulang tahunnya tanggal 24 Februari 2009, ia mendirikan WhatsApp Inc. di California.
Tidak membutuhkan waktu lama sehingga WhatsApp menjadi terkenal, dan ini menarik perhatian pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Zuckberberg menghubungi Koum dan keduanya kemudian melakukan perbincangan bisnis seiring makan malam bersama sebelum pada akhirnya Zuckerberg dengan formal mengajak Koum untuk bergabung dengan Facebook.

2. Keyvin Systrom
Hasil gambar untuk pendiri instagram

Keyvin Strom adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet. Dan Strom kini menjadi pendiri sebuah aplikasi bernama Instagram.
Inilah kisah hidupnya :
Ia dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di HMassacahusetts, Amerika Serikat. Setelah lulus SMA, ia masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan lulus pada tahun 2006. Pada saat di Stanford, Systrom pernah bekerja paruh waktu di perusahaan startup, bernama Odeo. Di kemudian hari Odeo semakin berkembang dan dikenal sebagai penyedia layanan mikroblogging, Twitter.Lulus dari Stanford, ia sempat bekerja di Google sebagai manajer pemasaran produk. Ia bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calendar, Docs, dan Spreadsheets. Tak lama kemudian ia meninggalkan Google untuk bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Walau kerjanya fokus pada pemasaran, tak jarang dia membantu membuat ide-ide dalam bentuk pemrograman Setelah bekerja di Twitter dan Google dan beberapa startup lainnya, ia mulai membangun perusahaan sendiri yang menciptakan aplikasi disebut Burbn. Awalnya mereka membangun Burbn ke aplikasi mobile Web yang memungkinkan orang check-in lokasi, membuat rencana, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dll. Namun ketika ingin merombak Burbn, mereka melihat bahwa Facebook membuat aplikasi check-in seperti Foursquare. Akhirnya agar tidak bentrok dengan layanan Facebook, mereka menciptakan Instagram. Sebulan setelah peluncuran, Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna. Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna.Dan pada tahun 2012, Instagram sukses memikat pesaingnya Facebook. Instagram akhirnya sepakat untuk menerima tawaran akuisisi dari Facebook dengan nilai USD1 miliar. Pembelian terbesar dalam sejarah Facebook.

3. Mark Zuckerberg
Hasil gambar untuk pendiri facebook wikipedia

Mark Zuckeberg adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet. Ia dikenal banyak orang karena Ia menciptakan sebuah aplikasi yang bernama Facebook. Ia lahir di New York pada tanggal 14 Mei 1984.
Inilah kisah hidupnya :
Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika menginjak usia 13 tahun, meski selama ini ia menetapkan dirinya sebagai seorang ateis.
Di Ardsley High School, Zuckerberg mendapat nilai tinggi pada mata pelajaran klasika sebelum pindah ke Phillips Exeter Academy pada tahun pertamanya, tempat ia mendapat banyak hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, dan fisika) dan ilmu klasik (dalam formulir pendaftaran perguruan tingginya, Zuckerberg memasukkan bahasa Perancis, Ibrani, Latin, dan Yunani Kuno dalam kolom bahasa non-Inggris yang bisa ia baca dan tulis) swerta merupakan seorang bintang anggar dan kapten tim anggar. Di perguruan tinggi, ia dikenal karena mengutip beberapa kalimat dari puisi-puisi epik seperti Iliad.
Pada sebuah pesta yang diadakan persaudaraannya pada tahun kedua di universitas, Zuckerberg bertemu mft, seorang mahasiswa Cina-Amerika asal pinggiran kota Boston (Braintree, Massachusetts), dan mereka terus berkencan, sempat putus sebentar, sejak 2003. Pada September 2010, Zuckerberg mengundang Chan yang sudah menjadi mahasiswi kedokteran di Universitas California, San Francisco, untuk pindah ke rumah sewaannya di Palo Alto. Zuckerberg mempelajari bahasa Tionghoa Mandarin setiap hari sebagai persiapan kunjungan keduanya ke Tiongkok pada bulan Desember 2010. Hingga 2010, Facebook diblokir oleh tembok api Internet negara itu.

Itulah beberapa kisah dari orang sukses yang dulunya berasal dari keluarga yang bisa dibilang kesusahan ekonomi. Juka anda ingin mengikuti jejak mereka jangan lupa Berusaha dan Bekerja keras serta jangan lupa berdoa.

Sekian ... Semoga Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Kisah Orang Yang Sukses Karena Sebuah Aplikasi "

  1. nice artikel gan , pengen rasanya ikutin jejak-jejak orang sukses ?

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus gan bisa jdi penyemangt tu gan

    ReplyDelete
  3. setelah baca artikel ini jadi tambah semangat gan, hehe

    ReplyDelete
  4. kereen... http://www.beritaharriini.com/

    ReplyDelete
  5. makasih ilmu n motivasinya..

    ReplyDelete
  6. Wah Keren tuh, (y) jadi terinspirasii hehe..

    ReplyDelete
  7. kpnya kita bsa sprti mereka.

    mampirmz bloggondes.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Menginspirasi banget buat jalanin hidup

    ReplyDelete
  9. Inspiratif banget nih tulisan...
    Terima kasih
    Ahadweb.com

    ReplyDelete
  10. yang ke-3 motivator saya tuh gan.. nice post

    ReplyDelete
  11. Mudah mudahan bisa mengikuti kisah suksesnya

    ReplyDelete